Sekda Buka Rakor Pembentukan Satgas dan Penyusunan Rencana Operasi Penanganan Karhutla

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 11 Juni 2019 12:07, Dibaca 987 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P hadir sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan Satuan Tugas (Satgas) dan penyusunan rencana operasi penanganan keadaan darurat bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2019.

Sekda menyampaikan bahwa Rakor yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian atau kelanjutan dari Rakor yang dilaksanakan pada tanggal 29 April 2019 di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Gubernur Buka Secara Resmi Musrenbang Prov. Kalteng Tahun 2019)


"Sebagaimana telah disampaikan oleh Bapak Gubernur Kalteng dalam Rakor tanggal 29 April 2019 bahwa untuk menghadapi bahaya kebakaran hutan dan lahan tahun 2019, jangan sampai terlambat di dalam penanganannya dimana salah satu faktor penting yaitu penetapan status keadaan darurat bencana kebakaran hutan dan lahan", ucap Fahrizal.

Rakor yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah (BPB-PK Prov. Kalteng) ini mengambil tempat di Aula BPB-PK Prov. Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km. 7.8, Selasa (11/6/2019). Turut hadir Plt. Kepala Pelaksana BPB-PK Prov. Kalteng Mofit Saptono.


Mofit menjelaskan bahwa Rakor bertujuan yaitu adanya kesamaan persepsi dan aksi terkait dengan struktur satuan tugas pos komando penanganan darurat bencana kebakaran hutan dan rencana operasi penanganan darurat bencana kebakaran hutan dan lahan antara Pemrov. Kalteng dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng.

"Dengan demikian, diharapkan efektifitas dan efisiensi dalam penanganan darurat bencana kebakaran hutan dan lahan dapat tercapai guna mewujudkan bersama Kalteng bebas kabut asap tahun 2019", ujar Wakil Walikota Palangka Raya periode 2013-2018 ini.

Rakor diikuti oleh Kepala Pelaksana BPBD se-Kalteng didampingi jajaran dan pejabat lingkup BPB-PK Prov. Kalteng. (ARP/Foto:YDS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook