Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Hadiri Kegiatan Pemantapan SDM Penyuluh Sosial Lapangan

Kontribusi dari Widia Natalia, 16 Oktober 2020 11:39, Dibaca 279 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nurul Edy mewakili Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menghadiri acara pembukaan Pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM) Penyuluh Sosial Lapangan, bertempat di Aula Jayang Tingang Lt.II Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (16/10/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka mengawal bantuan sosial yang sudah diterima oleh masyarakat serta dalam rangka memasuki “New Normal”.

Kegiatan Pemantapan SDM Penyuluh Sosial dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 16 – 17 Oktober 2020 di Hotel Swiss Bell Palangka Raya.

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 85 Orang dan Konfirmasi Baru 70 Orang)

Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung dalam laporannya berharap melalui Pemantapan SDM Penyuluh Sosial dapat menuatkan dan meningkatkan kapasitas dan tanggung jawab sosial masyarakat, meningkatkan kepedulian sosial masyarakat serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kesejahteran sosial terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan memasuki new normal. Rian Tangkudung juga berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sambutan tertulis Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy menyampaikan apresiasi atas kinerja luar biasa para relawan bidang sosial di seluruh Kalteng. Momen ini diharapkan mampu mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19, dengan mengacu pada parameter kesejahteraan diantaranya terpenuhinya kebutuhan dasar, terlindungi hak sipil, terlindunginya setiap warga Negara dari berbagai resiko yang bertautan dengan siklus hidup, terdapatnya kemudahan memperoleh berbagai akses pelayanan dasar mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi/keuangan, politik dan lain-lain serta terpenuhinya jaminan keberlangsungan hidup.

H. Nurul Edy juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan tanggung jawab sosial masyarakat, meningkatkan kepedulian sosial masyarakat serta meningkatkan pastisipasi masyarakat dalam pembangunan kesejahteraan sosial terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan memasuki masa “New Normal” di Kalteng.

Mengakhiri sambutan, H. Nurul Edy menyampaikan beberapa hal diantaranya moment kegiatan ini diharapkan menjadi pemicu tumbuh dan berkembangnya gerakan peduli dan berbagi oleh, dari dan untuk masyarakat baik sendiri-sendiri maupun secara bersamaan berdasarkan nilai kemanusiaan, kebersamaan, kegotongroyongan dan kekeluargaan yang dilakukan secara terencana, terarah dan berkelanjutan menuju terwujudnya Indonesia Sejahtera. Selain itu, H. Nurul Edy juga berpesan agar koordinasi dan kerjasama yang terjalin dengan semua pihak yang terlibat agar terus dipelihara sebagai ikatan yang kuat dalam penanganan permasalahan sosial yang ada di Kalteng.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.(WDY/Foto:Iksan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook