Gubernur Kalteng Buka Puasa Bersama Ratusan Masyarakat Kotim

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 01 Juni 2019 09:54, Dibaca 387 kali.


MMCKalteng - Sampit - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran lakukan kunjungan kerja dan safari Ramadhan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Gubernur berbuka puasa bersama ratusan umat muslim di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Acara buka puasa ini diadakan di Masjid Jami, Jalan IR H Juanda, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Jumat, (31/5/2019).

(Baca Juga : Sekda Kalteng Ikuti Rakor Virtual Lanjutan Terkait Food Estate )

"Alhamdulillah saya bisa hadir dan bersama-sama berbuka dengan masyarakat Sampit. Ini merupakan suatu silaturahmi saya dengan masyarakat disini," ucap Gubernur, seperti dilansir oleh borneonews.co.id.


Orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai ini merasa senang bisa menggelar buka bersama dengan masyarakat, para tokoh agama, dan pejabat Pemkab Kotim.

"Tentu kalau bukan dukungan masayarakat, kinerja kami akan sulit. Saya bersyukur, masyarakat Kotim dan di kabupaten lain sangat mendukung, sehingga kinerja kami bisa lebih maksimal untuk membangun Kalteng," ujarnya.

Gubernur juga meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas. Jangan sampai ada seseorang yang merusak dan masyarakat harus melawan itu agar kemanan dan ketentraman daerah ini terus terjaga. 


"Dengan kamtibmas yang baik, maka pembangunan dan juga roda ekonomi akan baik puka. Itulah yang harus dijaga oleh kita semua, baik pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat," terangnya.

Pemprov. Kalteng juga siap membantu pembangunan masjid dan pondok pesantren. Hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan fasilitas kepada umat Islam dalam beribadah dan menuntut ilmu agama. 

"Bagi siapa saja nanti yang ingin menyelesaikan pembangunan masjid dan pondok pesantren kami siap bantu," lanjut H. Sugianto Sabran.

Gubernur menerangkan jika ada pesantren atau masjid yang belum selesai dibangun, maka segera ajukan proposal kepada pemerintah provinsi, sehingga bisa dilakukan proses dan penyetujuan untuk pembangunannya. 

"Segera ajukan proposal, agar bisa diproses lebih cepat nantinya," tuturnya. Pesan itu diutarakannya, karena pihaknya sudah mempersiapkan dana yang dikhususkan bagi pembangunan pesantren dan rumah ibadah.

Sehingga dana itu harus dimanfaatkan, karena sudah kewajiban bagi pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menuntut ilmu dan kenyamanan beribadah. 

"Sudah kewajiban saya untuk melayani umat Islam dan mudah-mudahan bermanfaat nantinya," lanjutnya.

Dalam acara buka puasa bersama ini Gubernur juga menyerahkan bantuan kepada 3 pengurus masjid dan satu pengurus pondok pesantren. 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook