Menjelang Idul Fitri, Penumpang KMP Drajat Alami Peningkatan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 28 Mei 2019 23:47, Dibaca 195 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Menjelang hari raya Idul Firti 1440 Hijriah, jumlah penumpang yang menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Drajat tujuan Bahaur - Paciran mengalami peningkatan. Sedikitnya puluhan penumpang memanfaatkan fasilitas KMP Drajat yang berangkat dua kali dalam seminggu.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pulang Pisau, Jhon Oktoberiman, Selasa (28/5/2019) saat dimintai informasi di Pulang Pisau.

(Baca Juga : Peran Pemerintah Kota Palangka Raya Cegah Stunting)

Menurut John, jumlah penumpang pada bulan Mei ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan bulan lalu, Rata-rata antara 50-80 orang penumpang bahkan bisa lebih yang berangkat menggunakan KMP Drajat dari Bahaur Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah – ke Paciran Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur.

Tambah John, selain peningkatan penumpang, peningkatan juga terjadi pada sejumlah kendaraan bermotor, baik roda dua, roda empat atau lebih.

Pihaknya yakin lonjakan ini akan terus meningkat. Mengingat saat ini harga tiket pesawat cukup tinggi, hingga para pemudik mencoba sebagian untuk memanfaatkan fasilitas KMP Drajat ini terlebih jarak tempuhnya cukup dekat, ucapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook