DPRD Situbondo Berharap Kalteng Jadi Ibukota

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 24 Mei 2019 08:39, Dibaca 255 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - DPRD Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur (Jatim) memberikan dukungan kepada Kalimantan Tengah (Kalteng) jadi Ibu Kota Negara. Pasalnya, jika melihat kondisi lahan di daerah ini dinilai sangat cocok dijadikan ibu kota negara.

Hal ini disampaikan, Ketua DPRD Situbondo, Jatim Bashori Sanhaji saat berkunjung ke DPRD Kalteng, Kamis (23/5). Dalam kunjungan ini, rombongan DPRD Situbondo diterima Ketua Komisi A DPRD Kalteng Y Freddy Ering didampingi sejumlah Anggota DPRD Kalteng lainnya, diantaranya, Syahrudin Durasid, Duwel Rawing, H. Syamsul Bachri, Mariyani dan H. Monte Carlo.

(Baca Juga : Kunker Komisi I DPRD Prov. Kalsel Dalam Rangka Penyusunan Perda)

Dalam pertemuan itu, Bashori mengungkapkan, saat ini wacana terkait pemindahan ibu kota negara sedang gencar-gencarnya dilaksanakan pemerintah pusat. Salah satu yang paling hangat diperbincangkan sekarang ini adalah di Kalteng.

“Kami berharap Kalteng bisa ditetapkan menjadi ibu kota negara, jika melihat saat turun dari pesawat, luas lahan di daerah ini masih sangat luas untuk dikembangkan menjadi Ibukota,” kata Bashori, di sela-sela pertemuan kemarin.

Dikatakan, kunjungan ke DPRD Kalteng merupakan kunjungan rutin dalam rangka sharing berbagai program pembangunan. Inovasi-inovasi apa yang dilaksanakan dalam pembangunan di daerah ini.

“Kita ingin melihat apa saja yang menjadi inovasi daerah ini dalam pembangunan dan sebaliknya kita juga berbagai apa saja yang bisa diterapkan di Kalteng,” pungkasnya.

Sementara Ketua Komisi A DPRD Kalteng Y Freddy Ering mengapresiasi atas kunjungan tersebut. Tak lepas kunjungan itu, selain sharing dalam bidang pembangunan juga dapat menjalin silatuhrahmi. “Kita sudah menerima kunjungan dari DPRD Situbondo, tadi ada sharing dalam berbagai program pembangunan dan sebagainya,” pungkas Ketua Komisi A DPRD Kalteng ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook