Gubernur : Mari Kita Jadikan Peringatan HUT Kalteng ke-62 Sebagai Ajang Rekonsiliasi

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 23 Mei 2019 20:09, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa ditengah kondisi ketegangan sosial politik pasca pemilu 2019, marilah kita jadikan peringatan Hari Jadi ke-62 Prov. Kalteng sebagai ajang rekonsiliasi.

"Tema dan Sub Tema yang diangkat pada peringatan Hari Jadi Prov. Kalteng tahun ini sangat tepat menggambarkan situasi yang terjadi dan kondisi seperti apa yang kita harapkan kedepan", ucap Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Buka Sosialisasi Permendagri RI Nomor 79 Tahun 2022 )

"Dengan semangat Hari Jadi ke 62 Prov. Kalteng, kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun di semua bidang kehidupan yang lebih baik dalam mewujudkan Kalteng Berkah", lanjutnya, saat apel peringatan HUT Kalteng di halaman Kantor Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa hajatan politik akbar telah usai, euforia demokrasi sudah berlalu, pekerjaan besar menanti kita di depan. Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini kiranya menjadi momentum yang tepat untuk kita menhentikan permusuhan dan perseteruan pasca kontestasi pemilu.

"Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih adalah pemimpin negara kita lima tahun kedepan yang wajib kita hormati dan hargai. Mari kita bersatu padu kembali di Rumah Betang dan bersama-sama membangun Kalimantan Tengah", ucapnya, Kamis (23/5).

Gubernur menyampaikan bahwa amanat memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dapat diwujudkan hanya melalui pembangunan nasional yang berkelanjutan, yaitu pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya dengan pancasila sebagai dasar, tujuan dan pedomannya. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook