Pemko Komitmen Dalam Pembangunan Bidang Kesehatan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 20 Mei 2019 11:27, Dibaca 158 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menekankan, jika pemerintah kota (Pemko), hingga saat ini terus komitmen dalam pelayanan dan pemenuhan hak masyarakat, terutama terkait kesehatan.

“Komitmen itu berupa langkah konkret dalam bidang kesehatan, yakni memiliki rumah sakit sendiri dan terus membangun kerjasama dengan pihak lain,” ungkapnya, Sabtu (18/5/2019).

(Baca Juga : Peserta Didik kelas VIII SMPN Satu Atap 1 Manuhing Sukses Buat Percobaan Roket Air Pada Pelajaran IPA)

Dalam bentuk kerjasama kata dia, salah satunya melalui penguatan program pemerintah, yakni Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang terintegrasi pada program BPJS Kesehatan.

Selain dalam penguatan program tersebut, maka program di bidang kesehatan lainnya juga terus dijalankan Pemko Palangka Raya, antara lain mendorong masyarakat untuk dapat menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Komitmen dalam pembangunan bidang kesehatan sudah ada dalam dokumen RPJMD Kota Palangka Raya 2018-2023 misi ke dua yakni masyarakat cerdas meliputi pengembangan kesehatan, pendidikan, kepemudaan, layanan publik, kerukunan dan keamanan” sebut Hera.

Selebihnya mantan Kepala Bappeda Kota Palangka Raya ini menyampaikan, intinya pemerintah selalu ingin masyarakat hidup sehat.” Maka itu progam maupun informasi untuk mewujudkan masyarakat “Kota Cantik” lebih sadar akan kesehatan harus terus dilakukan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook