Pemprov Kalteng Terima Kunker Anggota DPRD Sumatera Barat

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 17 Mei 2019 18:36, Dibaca 434 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menerima kunjungan kerja 20 anggota DPRD Provinsi Sumatara Barat (Prov. Sumbar), bertempat di aula Eka Hapakat, Lantai III, Kantor Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Usai Dilantik Presiden, Gubernur Kalteng Ingatkan Masyarakat Pentingnya Taat Prokes)

Ketua Rombongan sekaligus Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano mengatakan, salah satu tujuan dari kunjungan tersebut yaitu untuk mengetahui sejauh mana Kalteng menetapkan organisasi perangkat daerah.

“Kami dari DPRD Sumatra Barat saat ini sedang menyusun perubahan program daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang Satuan Organisasi dan Tata Kerja. Jadi kami kesini pertama dasar pemikiran Kalteng sudah melaksanakan perubahan terhadap Perda yang dibuat, Perda Nomor 4 Tahun 2016 dan dirubah menjadi Perda Nomor 1 Tahun 2018,” ucap Arkadius.

“Dari hasil pembahasan tadi, apa yang sudah dilaksanakan pemerintah Kalteng menjadi hal strategis. Ini karena kami melihat adanya suatu keberanian dari Pemda dalam menetapkan organisasi perangkat daerah sesuai kebutuhan bukan keinginan,” lanjutnya.

“Contoh menyangkut adanya pemisahan badan keuangan daerah menjadi badan keuangan daerah dan aset. Kemudian juga menyangkut dengan badan pendapatan, termasuk hal yang menyangkut kebutuhan sektor pertanian dalam arti luas,” tambahnya, seperti dilansir oleh borneonews.co.id.

Menurutnya, selain sebagai provinsi yang sudah melaksanakan perubahan terhadap Perda Nomor 4 Tahun 2016 mengenai SOTK dan Nomor 1 Tahun 2018, Arkadius menyebut Kalteng memiliki suatu keberanian dalam menetapkan organisasi perangkat daerah sesuai dengan kebutuhan.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Prov. Kalteng dr. Endang Kusriatun, MM mewakili Gubernur Kalteng, serta OPD terkait, Jumat (17/5/2019). (ARP/Foto:ASEP)

 

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook