Penari Senior Kalteng, Akan Tampil Saat Pernikahan Gubernur Kalteng

Kontribusi dari Misyuwe, 23 Januari 2018 11:13, Dibaca 473 kali.


MMCKalteng- Penari senior berbakat Kalimantan Tengah akan tampil saat pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dengan gadis asala kota Semarang, Yulistra Ivo Azhari pada tanggal 25 Januari 2018.

Penari senior, Rusela Narapan M. Apui merupakan penari yang menari saat peletakan batu pertama provinsi Kalimantan Tengah tahun 1957 saat usianya 8 tahun, saat itu dihadiri oleh presiden Soekarno dan gubernur provinsi Kalteng, Tjilik Riwut.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Dukung Keputusan Pemerintah Pusat Tetap Laksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020, Dengan Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan )

Koordinator tari penyambutan pernikahan adat, Erliansyah Narapan, M. Apui yang merupakan anak dari penari senior ini juga mengatakan “Beliau ini juga merupakan perintis utama yang mewakili Kalteng pada pekan pemuda di Surabaya. Jadi itu event nasional pertama Kalteng,” jelas Erliansyah.

Pada acara pernikahan gubernur Kalteng, Rusela akan menampilkan tariannya untuk memeriahkan acara bahagia gubernur Kalteng, tari mandau akan ditampilkan oleh penari senior ini. (Yuwe/ Foto: Asep)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook