Perkuat Integritas ASN Dalam Etos Kerja

Kontribusi dari Iin Carolina, 17 Mei 2019 16:01, Dibaca 364 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Siap menjalankan tugas serta pengabdian dalam mendukung berjalannya roda pemerintahan menjadi tugas aparatur sipil negara (ASN).

“Tugas abdi negara ini juga diharapkan bagi mereka yang lolos tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan saat ini sudah masuk kerja di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra, Kamis (16/5/2019).

(Baca Juga : Plh. Bupati Pulang Pisau Tinjau Kontingen PSA)

Menurutnya, dengan kehadiran ASN yang baru ini, setidaknya dapat menjadi penyemangat kerja, terutama bagi organisasi perangkat daerah (OPD) yang mendapatkan penempatan para ASN baru. “Para ASN baru ini sudah ditempatkan.

Terdiri dari guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Nah, sekarang ada tambahan SDM baru, semoga ini dapat menambah etos kerja OPD,” ucapnya. Beta berharap, ASN yang baru hendaknya siap memberikan pengabdiannya kepada masyarakat.

Terutama dalam membangun daerah, sebab tugas seorang aparatur adalah siap mengemban tugas melayani dan mengayomi masyarakat.

“Pengabdian ini mencerminkan SDM aparatur yang berkualitas, berintegritas, berdedikasi dan amanah dalam melayani masyarakat, sesuai dengan sumpah jabatan sebagai aparatur negara,” tuturnya.

Selebihnya Beta mengingatkan, agar instansi terkait lebih memperkuat lagi kegiatan pembekalan dan pelatihan bagi para ASN, sehingga mereka mampu meningkatkan kapabilitas dan wawasan untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur negara. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook