Operasi Pasar Harus Bisa Jangkau Kawasan Terjauh

Kontribusi dari Iin Carolina, 17 Mei 2019 15:57, Dibaca 388 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K. Yunianto mengaku mengapresiasi kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag).

Namun demikian ia mengingatkan agar operasi pasar yang menyediakan sejumlah komoditas pokok (bersubsidi) itu, dapat dilaksanakan dengan tepat sasaran, terutama bisa dimanfaatkan dan membantu masyarakat menengah ke bawah dalam memenuhi barang kebutuhan pokok (sembako) dengan harga relatif murah dan terjangkau.

(Baca Juga : Komisi 3 DPRD Kabupaten Kapuas dan Mitra Belajar Manajemen Bandwidth)

“Kita apresiasi, namun diharapkan sasaran operasi pasar, terutama warga yang menerima jatah sembako murah bersubsidi harus tepat dan mengena,”katanya, Kamis (16/5/2019).

Selain harus tepat dan mengena, maka tak kalah penting lanjut Sigit, ada baiknya operasi pasar perlu diperbanyak pada kawasan-kawasan terjauh, mengingat harga sembako dikawasan itu cenderung mahal, karena komoditas yang didatangkan jauh dari pasar.

“Maka itu operasi pasar murah ini lebih mengena lagi jika digelar di kawasan yang jauh dari pasar,” cetusnya.

Selebihnya Sigit menyampaikan, jika kegiatan operasi pasar sangat tepat dilakukan terutama menjelang hari besar keagamaan.

Dimana saat itu kerap terjadi lonjakan harga-harga sejumlah kebutuhan pokok. “Dengan adanya operasi pasar, maka masyarakat akan sangat terbantu, terlebih dalam suasana Bulan Suci Ramadan dan menjelang hari Raya Idulfitri,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook