Kenalkan Produk Lokal Kalteng di Nusantara Expo 2017

Kontribusi dari Administrator, 19 Oktober 2017 12:29, Dibaca 14 kali.


Sebagai salah satu upaya mengenalkan produk produk Kalimantan Tengah di Nusantara, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah ikut berpartisipasi pada acara Pameran di Nusantara Expo dan Forum 2017 mulai tanggal 17-22 Oktober 2017 di Taman Mini Indonesia indah-Jakarta.

Kalteng memperkenalkan produk kerajinan dari rotan dan benang bintik, serta beberapa foto budaya pada event tersebut. Kerajinan dari rotan yang ditampilkan antara lain tas, dompet, topi, sepatu, sandal gelang dan aneka kerajinan tangan lainnya. Kerajinan tersebut merupakan produk dari UMKM pengerajin rotan khas kalteng "Jawet Niang" binaan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah.Harga jualnya sangat bervariatif dengan kisaran antara Rp. 80.000 hingga Rp. 1.100.000. Melalui kegiatan ini diharapkan produk produk kerajinan dari Kalimantan Tengah semakin dikenal luas dimasyarakat dan dapat meningkatkan ekonomi UMKM pengrajin rotan khas Kalteng.(Ady)

(Baca Juga : Stabilkan Harga dan Stok Bahan Pokok di Kalteng Menjelang Bulan Puasa, Dinas Dagperin Lakukan Sejumlah Upaya)

Administrator

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook