Pondok Pesantren Hidayatul Insan Palangka Raya Mencetak Santri Berprestasi

Kontribusi dari Iin Carolina, 08 Mei 2019 13:50, Dibaca 1,202 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Pondok Pesantren Hidayatul Insan Fii Ta’limiddin terus meningkatkan program program unggulan mereka, diantaranya Program Tahfidzh Quran, dalam perjalanannya pondok terus berkiprah untuk melakukan pembinaan keumatan, tutur Harmain pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Insan Fii Ta’limiddin pada acara Yudisium dan perpisahan santri akhir RA, MI, MTs,MA Pondok Pesantren Hidayatul Insan Fii Ta’limiddin Palangka Raya, di Aula Batang Garing Palangka Raya, Sabtu (4/5/2019).

Santriwan santriwati tiap tahun selalu konsisten dan berprestasi. Bahkan di event internasinal sekalipun. Tahun 2018 satu santriwati yang menjuarai Tahfidz di tingkat Asean. Untuk STQ tingkat Provinsi baru baru ini ada 24 santri menjuarai berbagai kejuaran sehingga menghantarkan kota Palangka Raya kembali menjadi juara umum STQ Tahun 2019.

(Baca Juga : Polres Pulang Pisau Musnahkan 375 Botol Miras Hasil K2YD)

Semoga untuk santriwan santriwati yang dilepas hari ini, mereka juga berprestasi , karena tahun 2018 ada 3 orang santri mendapat beasiswa dari Pemko Palangka Raya, 1 orang jurusan Kedokteran dan 2 orang Perawat di UIN Jakarta,tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Hj. Umi Mastikah, Pembina Pondok Pesantren Hidayatul Insan yang merupakan Wakil Walikota Palangka Raya, ia sangat mengapresiasi para santri untuk terus mendapat beasiswa di program kedokteran. Salah satunya karena banyak rumah sakit yang mencari dokter lulusan pondok pesantren, karena dipercaya mempunyai kualitas bagus serta unsur kepercayaan dalam mengobati secara raga dan jiwa.(MC.Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook