Kalteng Quality Expo Sebagai Kiat Promosikan Produk Unggulan Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 05 Mei 2019 11:15, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (5/5) Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Kalteng Quality Expo 2019 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Prov. Kalteng ke-62 yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2019.

"Untuk itu atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan atas nama pribadi, saya mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-62, semoga menjadi provinsi yang bermartabat, religius, kuat, amanah, dan harmonis", ucap Asisten II Sekda Nurul Edy saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, Jumat (3/4) malam.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Pimpin Rapat Persiapan Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator World Cup)

Orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menambahkan bahwa salah satu kiat kita mempromosikan dan memperkenalkan potensi produk unggulan Kalteng kepada masyarakat luas terutama kepada pembeli, investor/calon investor adalah dengan cara mempromosikan potensi tersebut, baik dengan mengikuti pameran dalam dan luar negeri maupun dengan melaksanakan pameran tersendiri, seperti Kalteng Quality Expo 2019 ini, yang merupakan agenda tahunan dan tahun ini adalah penyelenggaraan yang ke dua belas kalinya.

"Berdasarkan pengamatan saya, bahwa selama Kalteng Quality Expo ini berlangsung, masyarakat sangat menyambut gembira dan antusias, ini terlihat dari padatnya pengunjung baik di stand indoor maupun di stand outdoor", lanjutnya.

"Hal ini dikarenakan masyarakat ingin mengetahui produk-produk yang ditampilkan atau dipamerkan baik pada stand Kabupaten/Kota, SOPD Prov. Kalteng maupun para pelaku usaha/UKM", ujar Gubernur Kalteng dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Sekda, pada penutupan acara Kalteng Quality Expo 2019, bertempat di arena Pameran Temanggung Tilung.

Produk yang dipamerkan adalah hasil kerajinan tangan (handicraft), produk hasil hutan seperti rotan, karet dan produk kayu olahan seperti furniture, dan produk unggulan dari daerah Kabupaten/Kota se-Kalteng. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook