Pengunjung Kalteng Quality Expo Ramai Sumbangkan Tulisan di \"Pohon Inspirasi\"

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 03 Mei 2019 11:21, Dibaca 1,683 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam Rangka HUT Kalteng ke-62 Tahun 2019 serta meramaikan kegiatan Kalteng Quality Expo tahun 2019, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) membuat pohon inspirasi.

Pohon inspirasi adalah wadah untuk menuliskan inspirasi, dapat berupa kata-kata mutiara, harapan, dan lain sebagainya. Sampai hari ini Jumat (3/5) tercatat 150 lebih tulisan yang sudah disumbangkan oleh pengunjung Kalteng Quality Expo, di stand Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng, arena pameran temanggung tilung.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Melepas Keberangkatan Tim Relawan Untuk Mengevakuasi Masyarakat yang Terdampak Banjir di Kalsel)

"Tujuan dibuatnya pohon inspirasi agar masyarakat berani dan dapat membiasakan diri menuangkan inspirasi yang ada dalam pikiran ke dalam tulisan", ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng Dra. Susana Ria Aden.


Usai pergelaran event Kalteng Quality Expo 2019, tulisan yang telah disumbangkan di pohon inspirasi akan dijadikan sebagai salahsatu bentuk promosi literasi. 

Event Kalteng Quality Expo dilaksanakan mulai tanggal 29 April sd 3 Mei 2019, dibuka mulai pukul 10.00 sd 22.00 WIB setiap harinya.

Produk yang dipamerkan adalah hasil kerajinan tangan (handicraft), produk hasil hutan seperti rotan, karet dan produk kayu olahan seperti furniture, dan produk unggulan dari daerah Kabupaten/Kota se-Kalteng.


Peserta event diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota di Kalteng, 34 OPD Prov. Kalteng dan 9 instansi vertikal. Sedangkan jumalah stand sebanyak 132 dengan rincian, 91 stand indoor dan 41 stand outdoor.  (ARP/Foto:DPDA)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook