Raih Adipura 12 Kali Berturut-turut, Gubernur Kalteng Apresiasi Prestasi Kab. Kobar

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 03 Oktober 2019 15:24, Dibaca 463 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengapresiasi berbagai prestasi yang ditorehkan oleh Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Hal ini disampaikannya saat memberikan amanat dalam upacara peringatan HUT ke-60 Kabupaten Kobar yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kobar, Kamis (3/10/2019).

(Baca Juga : Penandatangan Prasasti Peresmian Kantor UPT BKN di Palangka Raya )

"Beberapa prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Kobar antara lain, menerima penghargaan Anugerah Paritrana dari BPJS Ketenagakerjaan pusat yang telah menilai peran aktif dan kepedulian pemkab Kobar terkait perlindungan tenaga kerja dan pegawai," kata H. Sugianto Sabran.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyampaikan bahwa Kabupaten Kobar meraih penghargaan sebagai kabupaten terproaktif untuk input e-RDKK oleh Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian.

Kabupaten Kobar juga masuk dalam nominasi penghargaan pembangunan daerah tahun 2019. Bumi Maruntung Batu Aji menjadi salah satu dari 17 kabupaten di Indonesia yang menjadi perhatian Pemerintah Pusat terkait program pembangunan dan inovasi daerah yang menjadi unggulan pembangunan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas.

"Kabupaten Kobar berhasil meraih penghargaan Adipura untuk yang ke-12 kali berturut-turut. Penghargaan Adipura diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla," ujar Gubernur Kalteng.

Selain itu, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah menerima penghargaan sebagai srikandi lingkungan hidup dan kehutanan inspirasi generasi muda oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Kabupaten Kobar kembali mendapat opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI terhadap laporan keuangan pemerintah daerah yaitu tahun anggaran 2018," pungkasnya. (ARP/Foto:FEB)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook