TP PKK Apresiasi Kegiatan Seminar Hari Kartini

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 23 April 2019 22:30, Dibaca 1,192 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Ketua Tim Penggerak Persatuan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pulang Pisau, Nunu Andriani Edy Pratowo berikan apresiasi atas terselenggaranya seminar yang bertemakan Peran Ganda Perempuan Era Milenial dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2019 yang pelaksanaanya digelar oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pulang Pisau di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (23/4).

ketua TP PKK, Nunu Andriani Edy Pratowo sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, mengingat begitu besarnya peran seorang pejuang perempuan yaitu RA Kartini dalam memperjuangkan perubahan stratifikasi sosial yang hirakis berdasarkan gender menjadi emansipasi wanita.

(Baca Juga : Diskominfo Gelar Sosialisasi Pengembangan dan Peningkatan SDM)

Mungkin tanpa adanya perjuangan Kartini, saat ini tidak ada perempuan yang mengenyam yang menjabat posisi strategis dalam pemerintahan. Tugas perempuan sudah terpola pada ranah domestik, yaitu dapur, sumur dan kasur, ungkapnya.

Lanjutnya, RA Kartini telah memperjuangankan kaum perempuan untuk memerangi kebodohan. Dalam era milenial ini peran perempuan semakin terlihat, tidak hanya memiliki posisi sentral dalam keluarga yang berperan strategis sebagai istri, mitra suami, ibu rumah tangga maupun pendidik generasi penerus, namun juga sebagai mengambil keputusan untuk berbagai pilihan hidupnya.

Harapannya dengan memperingati hari kartini Kita dapat memaknai arti sebenarnya perjuangan yang telah ditempuh dan diraih oleh RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita, ucapnya (MC. Pulang Pisau/Amel/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook