Bupati Pulang Pisau : CPNS Baru diterima Jangan Minta Cepat Pindah

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 23 April 2019 22:14, Dibaca 417 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo meminta kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru diterima agar jangan minta cepat pindah, hal ini disampaikan Bupati pada saat memberikan sambutan pada acara pembekalan CPNS Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2019, di Aula mess Pemda Pulang Pisau, Selasa (23/4/2019).

“Artinya baru sebentar bertugas jangan langsung mengajukan pindah,” ucapnya.

(Baca Juga : Meningkatkan Minat Baca Melalui Pusling)

Biasanya yang sering kita temukan adalah pegawai yang penempatannya di daerah terpencil, itu memang berat dijalani, apalagi bagi mereka yang berkeluarga. Namun, hal itu sudah ditegaskan sejak awal pendaftaran CPNS dan komitmen secara tertulis.

Bupati mengakui bahwa pegawai yang diterima tersebut bukan berasal dari wilayah Pulang Pisau saja, akan tetapi, ketika sudah mendapat kesempatan untuk mengabdi sebagai ASN di Pulang Pisau maka harus betul-betul dalam melaksanakan tugas.

Jangan bekerja di Pulang Pisau hanya untuk mendapatkan legitimasi Surat Keputusan (SK) saja karena salah satu janji ASN itukan siap ditempatkan dimana saja, tegas Edy.

Lanjutnya, ia menuturkan tips bekerja agar betah itu adalah menikmati pekerjaan tersebut, apalagi kalau diniatkan dari awal memang ingin mengabdi dan ibadah.

"Kalau dari segi kesejahteraan pemerintah akan terus berupaya maksimal seperti menambah insentif bagi yang bertugas di wilayah terpencil dan fasilitas lainnya,” ungkap Bupati.

Melalui para ASN baru ini, besar harapan saya agar dapat membantu pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau sehingga pemerataan penyebaran ASN dapat berimbang dan menjadikan Kabupaten Pulang Pisau yang maju, tandasnya (MC. Pulang Pisau/Kurniawan)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook