Bukit Tangkiling, Spot terbaik nikmati sunrise dan sunset

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 19 Januari 2018 11:24, Dibaca 2,311 kali.


MMCKalteng- Palangka Raya, Kota Cantik yang digadang-gadang menjadi calon ibukota negara ini punya destinasi wisata yang wajib dikunjungi selain wisata susur sungai, yaitu wisata Bukit Tangkiling.

Taman Wisata Alam yang berada tak jauh dari pusat Kota Palangka Raya ini merupakan bukit dengan ketinggian tinggi 197 meter di atas permukaan laut (mdpl), salah satu spot terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset di Palangka Raya, ditambah lagi dengan sejuknya udara saat berada dipuncak apabila melakukan pendakian di pagi hari.

(Baca Juga : KUPA dan PPASP 2018 dan KUA PPAS 2019 disepakati Bersama Antara Gubernur Kalimantan Tengah Dan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah)

Dari atas bukit tangkiling pula, para wisatawan dapat menimati pemandangan Kota Palangka Raya dari ketinggian. Akses jalan yang ditempuh pun cukup mudah Jalur menuju puncak bisa ditempuh melalui dua rute utama.

Karena itu, jalur pulang dan pergi bisa dilalui tidak dengan trek yang sama agar bisa melihat suasana berbeda. Jalur-jalur itu masih berdekatan dengan pelataran parkir kendaraan bermotor sehingga wisatawan tak perlu berjalan jauh saat mulai mendaki.

Selain itu, wisatawan juga dapat berkunjung ke bukit karmel dan pura hindu kaharingan yang letaknya tak jauh dari bukit tangkiling,yang merupakan tujuan wisata religi (EAP/ Foto: Net)

 

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook