Upacara Penerimaan Anggota Baru KORPRI dan Peluncuran Maskot dan Motto Pelayanan BKD

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 15 April 2019 08:40, Dibaca 1,770 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Upacara dalam rangka dilaksanakannya penerimaan anggota baru Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2019 digelar di Halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng), (15/4).

Upacara dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (PLH Sekda) Kalteng, Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh., MM. Turut hadir Kepala BKD Prov. Kalteng H. M. Katma F. Dirun, SE., MM, Asisten II Sekda Nurul Edy, Staff ahli Gubernur Kalteng, kepala OPD Provinsi terkait, unsur adat, serta rekan media.

(Baca Juga : Sahli Gubernur Yuas Elko Pimpin Pemantauan Stok dan Harga Pangan Jelang Nataru)


Penerimaan anggota keluarga Korpri dalam hal ini CPNS Tahun 2019 berjumlah sebanyak 342 orang dari 4.416 peserta yang mendaftar. Dari 342 orang yang telah terbit SK Pengangkatannya, 1 orang meninggal dunia.

CPNS Pemprov Kalteng mengisi formasi Guru 217 orang, Tenaga Kesehatan 72 orang, Tenaga Teknis dan Tenaga Administrasi 53 orang. Sehingga total CPNS yang telah terbit SK Pengangkatannya adalah sejumlah 342 orang. Keseluruhan CPNS ini terhitung mulai tanggal 1 Maret 2019 sudah resmi berstatus sebagai CPNS Pemprov Kalteng yang disahkan keberadaannya melalui SK Gubernur Nomor: 813/100/2019 Tanggal 28 Februari 2019.


Selain itu, selepas upacara BKD Prov. Kalteng, sebagai wujud dari komitmen abdi masyarakat secara bersama-sama mengucapkan Maklumat Pelayanan dan bersamaan dengan itu Plh. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng meresmikan maskot serta motto pelayanan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yaitu "Bagawi Huang Kasanang Atei", yang berarti bekerja dengan hati senang dan penuh keikhlasan.

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim maskot "SI TAGUH" dan moto pelayanan "BAGAWI HUANG KASANANG ATEI" secara resmi ditetapkan sebagai roh pelayanan prima kepada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, semoga Allah SWT, Tuhan YME, selalu membimbing kita semua dalam melaksanakan tugas-tugas guna menuju Kalteng Berkah", ucap Plh. Sekda Sapto Nugroho. (Yds/ foto:Asf)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook