Mewujudkan Konsistensi Antara Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian Program

Kontribusi dari Iin Carolina, 12 April 2019 16:48, Dibaca 353 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pembangunan di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (11/4/2019), guna mengetahui sejauh mana progress pelaksanaan kegiatan pembangunan dari tiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) sebagai bahan evaluasi dan masukan bagi perencanaan pembangunan selanjutnya.

Pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan untuk memastikan kesesuaian target yang telah disusun dalam perencanaan dengan pelaksanaan pembangunan pada triwulan I, mengidentifikasi permasalahan, hambatan dan pelaksanaan yang dihadapi serta melakukan tindak koreksi jika terjadi penyimpangan pelaksanaan, tutur Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Ahmad Fordiansyah.

(Baca Juga : KPU Kota Harapkan Tingkat Partisipasi Pemilih Sesuai Target Nasional)

Lanjutnya, sebagai upaya transparansi dan akuntanbilitas pengelolaan program pembangunan, salah satu SOPD terkait dalam hal pendapatan daerah, diberikan kesempatan menyampaikan paparan, ujarnya.

Mengingat pendapatan asli daerah (PAD) merupakan komponen penting dalam APBD baik sebagai sumber pembiayaan pembangunan maupun sebagai indikator kemampuan keuangan dan kemandirian daerah.

Hasil yang nantinya ingin dicapai dari kegiatan ini adalah realisasi pelaksanaan rencana seluruh program kegiatan sampai dengan triwulan I tahun anggaran 2019 serta terwujudnya konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan, pengendalian program dan kegiatan," pungkasnya. (MC.Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook