Bupati Gunung Mas Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolres dan Pabung  

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 10 Agustus 2021 13:24, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing bertempat di ruang kerja Bupati menerima kunjungan silaturahmi Kapolres AKBP Irwansah beserta Dandim Palangka Raya Kolonel Inf Rifki Yusup dan Pabung 1011/PLK Mayor Inf Idham Khalid, Selasa (10/8/2021). Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, tujuan lain silaturahmi ini untuk menjalin sinergitas dalam mendukung suksesnya pembangunan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta perkembangan situasi dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Gunung Mas yang dijuluki Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.


Usai menerima kunjungan Kapolres, Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong menyampaikan, "Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat, menerima dengan terbuka dan siap menjadi mitra kepolisian dan TNI dalam rangka menciptakan Kamtibmas Kabupaten Gunung Mas," katanya.

(Baca Juga : Mekanisme Pemungutan Pajak Galian C)

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, kunjungan tersebut adalah silaturahmi yang pertama dalam menyampaikan agenda-agenda terkait dengan pembangunan di Kabupaten Gunung Mas agar bersinergi terjalin hubungan yang baik dengan Forkopimda.


“Seperti yang kita ketahui bahwa Kapolres, Bapak Dandim dan Pabung ini baru bertugas di Kabupaten Gunung Mas. Bapak Dandim juga sekaligus memperkenalkan Pabung definitif di Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya.

Dia mengatakan, "Secara khusus kami lebih fokus dulu dalam penanganan Covid-19, bencana non-alam termasuk antisipasi untuk menghadapi bencana alam karhutla, atau banjir. Oleh karena itu dengan adanya jalinan sinergitas antar instansi ini dimungkinkan akan terbentuk kerja sama yang baik dalam memelihara situasi Kamtibmas dan bersama-sama mendukung program pemerintah di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook