Bupati Pulang Pisau Serahkan Bansos Tunai dari Pemprov Kalteng

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 03 Juli 2020 22:26, Dibaca 1,075 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, bekerja sama dengan Bank Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan bantuan sosial tunai dari Pemerintah Provinsi Kalteng bersumber dari APBD, kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang terdampak Covid-19 di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Jumat (3/7/2020). Penyerahan dilakukan oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo atas nama Gubernur Kalteng, H. Sugianto yang disaksikan langsung secara virtual melalui video conference proses penyerahan bantuan sosial tersebut.

Pada acara tersebut Bupati Pulang Pisau didampingi oleh FKPD dan pejabat terkait, dengan total penerima bantuan sosial terdampak Covid-19 dari APBD Pemprov Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau 8.986 KK, dengan total bantuan Rp4.493.000.000,00. Selain itu Gubernur Kalteng memberikan bantuan dana pribadi sebesar Rp40.000.000,000 kepada 2 warga Pulang Pisau untuk modal usaha.

(Baca Juga : Tujuh Rumah Terdampak Abrasi Desa Keraya Akan Direlokasi)

Bupati Pulang Pisau menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah mengucurkan dana untuk Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, diharapkan bantuan tersebut dapat mengurangi sedikit beban dan tanggungan yang dihadapi masyarakat kurang mampu. Bantuan ini akan dilakukan untuk seluruh masyarakat yang sudah didata dan diverifikasi pada Senin, 6 Juli 2020 nanti di Bank Kalteng dengan mengikuti jadwal agar tidak menimbulkan kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Semoga Kabupaten Pulang Pisau segera menjadi zona hijau lagi dengan terus bertambahnya jumlah pasien positif yang sembuh,” harap Edy. (MC. Pulang Pisau/ACR)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook