Persiapan Festival Palangka 2019

Kontribusi dari Iin Carolina, 12 April 2019 16:42, Dibaca 576 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Festival Palangka digelar 22-26 April 2019 diikuti lima kecamatan se Kota Palangka Raya, disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Norma Hikmah, di Ruang Rapat Peteng Karuhei I Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (11/4/2019).

Festival Palangka ini bertujuan mencari hasil pemenang dari setiap kecamatan untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang selanjutnya akan diselenggarakan pada tanggal 18 Mei 2019 mendatang.

(Baca Juga : Penutupan Lokalisasi Akan Tuntas 2019)

Norma, menyampaikan pada pembukaan festival hari senin 22 April 2019 akan dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya dan sekaligus pelaksanaan lomba masak makanan tradisional panginan sukup simpan. Selanjutnya untuk pelaksanaan kegiatan yang lainnya dilaksanakan di halaman Museum Balanga Kota Palangka Raya.

Norma menambahkan kegiatan lomba tradisional yang akan dipertandingkan diantaranya adalah lomba tari tradisional atau tari pedalaman, lomba tari pesisir, lomba karungut, lomba pakasak lamang, lomba mangaruhi/malutu, lomba manyipet, lomba seni pencak silat membuka lawang sakepeng, lomba masak makanan tradisional panginan sukup simpan dan pemilihan putra putri pariwisata. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook