Plt.Sekda Kalteng : Akan Monitoring Bansos Rastra di Seluruh Kabupaten/Kota Di Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Misyuwe, 18 Januari 2018 18:49, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng-Kegiatan Peluncuran perdana bantuan sosial, Beras Sejahtera (Rastra) dibuka oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah  Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P di Komplek Pergudangan Bulog Bukit Tunggal, Jl. Tjilik Riwut Km 7, Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah,  Kamis (18/1).

Plt. Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P menyampaikan akan melakukan monitoring bantuan Rastra diseluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah dan akan meminta laporan. Laporan itu selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah pusat, untuk melihat seberapa jauh Bansos ini dapat dilaksanakan. 

(Baca Juga : Sahli Gubernur Herson B. Aden Buka Bimtek Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana)

“Dan nanti sampaikan kepada kabupaten/kota, bahwa diharapkan untuk memonitor distribusi beras ini dan kabupaten/kota juga menyediakan penganggaran. Karena dari Bulog sendiri mendistribusikan sampai ke kabupaten dan kecamatan, kecamatan sampai kepada penerima, tentu pembiayaan ada lagi,” jelas Fahrizal Fitri saat menyampaikan sambutannya pada peluncuran bansos Rastra.

Dalam sambutannya Plt.Sekda berharap pembiayaan ini dapat disiapkan di APBD  kabupaten/kota. Dan diharapkan dengan adanya dukungan ini, tujuan pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan ketahanan dalam hal pangan pada fakir miskin yang ada di daerah Kalimantan Tengah bisa tertanggulang dengan baik.

(Yuwe/Foto: Yudis)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook