Pemkab Pulang Pisau Gelar Rapim Tim Evaluasi dan Pengawasan Anggaran

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 Juni 2019 21:55, Dibaca 174 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Pemkab Pulang Pisau menggelar Rapat Pimpinan Tim Evaluasi dan Pengawasan Anggaran (Rapim TEPRA) di Aula Bappedalitbang, Rabu (12/6/2019). Rapim tersebut dibuka dan dipimpin secara langsung oleh Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo.

Dalam sambutannya mengatakan Rapim tersebut dimaksudkan untuk melaksanakan monitoring, evaluasi dan percepatan realisasi kegiatan serta penyerapan APBD dan APBN Tahun 2019.

(Baca Juga : Kelompok Tani Melakukan Peremajaan Kelapa Sawit)

Ini dilakukan sebagai upaya tertib administrasi pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah serta kelancaran dalam pelaksanaan APBD dan APBN tahun 2019.

Dari Rapim ini juga dapat kita lihat laporan dan hasil evaluasi kita mendapatkan gambaran sejauh mana capaian kinerja perangkat daerah dalam melaksanakan program/kegiatan.

Pada posisi 31 Mei 2019 pencapaian realisasi Belanja Langsung (BL) dan Belanja Tidak Langsung (BTL) untuk keuangan 24,96% dan untuk fisik 28,05%.

“Sedangkan target yang harus dicapai adalah 40% untuk keuangan, dan 42% untuk fisik. Sehingga realisasi keuangan dan fisik masih belum mencapai target yang telah ditetapkan,” kata bupati.

Bupati mengatakan bahwa akan terus melakukan evaluasi dan penilaian dalam pelaksanaan kegiatan baik pada tingkat keberhasilan maupun yang menjadi kendala-kendala atau permasalahan yang dihadapi.

“Sehingga kualitas dan kuantitas pelaksanaan program kegiatan pembangunan dapat lebih optimal serta tepat dalam pencapaian target,” katanya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/toeb)

 

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook