Tambah Daya PLN Untuk Maksimalkan Pelayanan PDAM

Kontribusi dari Iin Carolina, 07 April 2019 08:07, Dibaca 411 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Pekan depan diperkirakan PLN Cabang Palangka Raya akan menambah pasokan daya listrik untuk memperkuat layanan PDAM Kota Palangka Raya.

Tambah daya PLN yang diperlukan menurut Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Hardjono yang pertama untuk kepentingan kantor dan untuk menghidupkan mesin pengolah air bersih.

(Baca Juga : Perayaan Natal Oikumene Berlangsung Khidmat)

Daya listrik untuk kantor yang diperlukan dari 13 ribu kilo volt menjadi 20 ribu kilo volt, sedangkan untuk mesin pengolah dari sekitar 50-an kilo volt menjadi 70-an kilo volt.

“Untuk menambah daya ini setidaknya dibutuhkan dana sekitar Rp500 juta. Mudah-mudahan Minggu depan sudah mulai dilakukan pengerjaan oleh PLN,” ujar Budi, Jumat (5/4/2019).

PLN akan mengganti trafo lebih besar menyesuaikan kebutuhan daya yang dibutuhkan PDAM. Dengan ditambahnya daya ini diharapkan kebutuhan listrik sudah sesuai kebutuhan. Sebab saat ini daya listrik PDAM jauh dari kata cukup.

Khusus untuk operasional kantor saja sering padam. Seperti yang terjadi, Jumat siang. Listrik di dalam kantor PDAM terjadi beberapa kali pemadaman, karena KWH meter turun. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook