KPU Kalteng laksanakan Coklit serentak

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 18 Januari 2018 12:58, Dibaca 855 kali.


MMCKalteng-KPU Provinsi Kalimantan Tengah laksanakan Gerakan coklit serentak nasional. Kegiatan coklit serentak tidak hanya memeriksa keberadaan calon pemilih, melainkan juga sosialisasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan pilkada.

KPU Provinsi Kalteng melibatkan penyelenggara dari KPU Provinsi, KPU Kab/Kota dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang akan mendampingi petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang berjumlah 4.021 orang.

(Baca Juga : ALOKASI DANA DESA PROVINSI KALTENG DIAWASI POLDA)

Gerakan Coklit Serentak mensyaratkan setiap PPDP mendatangi lima rumah dan melakukan coklit di lima rumah tersebut dan segera melaporkan kepada PPS yang akan meneruskan laporan tersebut kepada PPK dan PPK melanjutkan ke KPU Kab/Kota sebagai bahan laporan ke KPU Provinsi dan KPU RI. Sementara itu, seluruh personil panitia pemungutan suara (PPS) Pemilihan Serentak akan turut serta sebagai ujung tombak kedua setelah PPDP Gerakan Coklit Serentak di Provinsi Kalteng.

Gerakan yang rencananya akan dimulai 20 januari ini 2018 ini akan dilaksanakan di 11 Kab/Kota penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, mencakup 107 Kecamatan dan 1200 kelurahan/desa. (EAP/ Foto: KPUKalteng)

 

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook