Hasil Akhir Kalteng Putra vs Arema FC

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 06 April 2019 07:50, Dibaca 490 kali.


MMCKalteng - Banjarmasin - Semifinal leg kedua Kalteng Putra vs Arema FC Piala Presiden 2019, berlangsung di Stadion 17 Mei, Jumat (5/4/2019).
Kalteng Putra yang tertinggal 0-3 di leg pertama memasang misi yang sulit untuk lolos ke final.

Arema FC langsung membuat gol ke gawang Kalteng pada menit ke-9. Dedik Setiawan yang mencatatkan namannya di papan skor. Memanfaatkan kesalahan barisan belakang Kalteng mengantisipasi umpan lambung Dendi Santoso ke kotak penalti, Dedik bisa mengakhirinya dengan sundulan ke gawang Kalteng. Tim tamu unggul 1-0.

(Baca Juga : 1.161 Atlet Siap Bertanding Di Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB))



Gol kedua Arema lahir pada menit ke-20. Kali ini John Alfarizi yang merobek gawang Kalteng, memanfaatkan tendangan bebas Makan Konate. Belum usai sampai di situ, Arema menambah gol lagi pada menit ke-39. Sepakan Ricky Kayame dari sisi kanan gawang Kalteng, sempat diblok kiper Riki Pambudi, tapi bolanya tetap mampu masuk ke gawang. Arema unggul 3-0 saat jeda

babak kedua, Kalteng lebih banyak menekan. Pada menit ke-51, kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie sempat gagal mengecoh Patrich Wanggai, beruntung tekanan itu cuma membuahkan tendangan penjuru.


Hasil ini membuat Arema melaju ke final Piala Presiden 2019, dengan keunggulan agregat 6-0 atas Kalteng Putra. Tim besutan Milomir Seslija itu tinggal menunggu pemenang Madura United vs Persebaya. (ARP/Foto:NUNUS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook