Gubernur Serahkan Hadiah Lomba serta Bantuan Kepada Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 05 April 2019 09:32, Dibaca 782 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Dalam rangka peringatan BBGRM, Hari Gerak PKK dan Hari Keluarga Nasional, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran memberikan penghargaan serta dukungan bantuan kepada beberapa desa dan masyarakat.

Lomba PKK dalam Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Prov. Kalteng tahun 2019 ditetapkan beberapa pemenang berdasarkan keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kalteng Nomor : Kep/PKK.Prov/I/2019 dengan Lomba Tertib Administrasi, Kelompok Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga, (PAAR Cinta Kasih), Kelompok UP2K-PKK, Pemanfaatan Halaman Pekarangan (HATINYA PKK), serta Pelaksanaan Inspek Visual Asam Asetat (IVA Test).

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Lantik Anggota KI Prov. Kalteng Periode 2019 – 2023)


Dukungan dan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) bagi 12.047 Keluarga Penerima manfaat serta bantuan pangan beras Sejahtera (Rastra) bulan januari s/d Februari 2019 untuk 21.106 KPM di Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2019 juga diberikan secara langsung oleh H. Sugianto Sabran.

Selain itu, orang nomor satu di Kalimantan Tengah ini berdasar Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor : 188.44/264/2018 melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Tengah menetapkan juara beberapa desa yang ada di Kalimantan Tengah. Lomba yang dimaksud antara lain, Pelaksanaan Gotong Royong Masyarakat Desa dan Kelurahan Terbaik, Lomba Pasar Desa Terbaik sebagai Percontohan bagi Desa-desa Sekitarnya, serta lomba desa dan kelurahan tingkat Prov. Kalteng.


Untuk lomba Desa dan Kelurahan tingkat Prov. Kalteng, peringkat 1 dengan hadiah program dari Gubernur Kalteng sebesar Rp. 400.000.000 diterima oleh Kepala Desa Pangkalan Tiga, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Timur, peringkat 2 dengan hadiah sebesar Rp. 300.000.000 diterima oleh Kepala Desa Bukit Sawit, Kec. Teweh Selatan, Kab. Barito Utara, peringkat 3 dengan hadiah sebesar Rp. 200.000.000 diterima oleh Kepala Desa Arga Mulya, Kec. Bulik, Kab. Lamandau. (Yds/ Foto: Asef)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook