Pra Musrenbang Tentukan Prioritas Pembangunan Prov. Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 04 April 2019 11:01, Dibaca 830 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Rapat Teknis Pra Musrenbang yang diselenggarkan selama 2 hari mulai tanggal 4-5 April 2019 adalah merupakan bagian dari proses perencanaan untuk penyusunan anggaran APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2020 dan merupakan tindak lanjut dari musrenbang sebelumnya.



Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. H. Nurul Edy, M.Si mengungkapkan nantinya Pra Musrenbang yang dilaksanakan saat ini akan dilanjutkan lagi di Musrenbang selanjutnya dan langsung di pimpin oleh Gubernur kalimantan Tengah. Beliau juga menyampaikan yang di tekankan pada rapat teknis saat ini adalah sinkronisasi program yang diajukan kepada pemerintah pusat kemudian memantapkan koordinasi dengan perencananan yang di ajukan oleh pemerintah kabupaten/kota.

(Baca Juga : Tinjau Gunung Mas, Presiden Pantau Dari Atas Bukit Nyuling)



Berdasarkan rekapan usulan pemerintah se kalimantan tengah, jumlah kegiatan yang diusulkan mencapai 2000 kegiatan lebih dan mencapai nilai uang 7 triliun lebih, sedangkan kemampuan pemerintah provinsi hanya mencapai nilai uang 2, 8 triliun, ungkap Nurul.
Jadi dari sini kita tentukan mana program atau kegiatan yang sangat prioritas dan untuk kurangnya akan diperjuangkan ke APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), saat ini prioritas pemerintah provinsi masih fokus pada pembangunan infrastruktur, kesehatan pendidikan dan urusan dasar lainnya, tambahnya. (xcv/foto: yds)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook