Gubernur Harapkan Perangkat Daerah Lakukan Penyesuaian Dalam Hadapi Era Revolusi Industri 4.0

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 14 Juni 2019 18:03, Dibaca 672 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa dalam era revolusi industri 4.0 diperlukan pembaharuan pola kerjasama dengan berbagai pihak terutama dalam hal inovasi.

"Untuk itu perangkat daerah Pemprov. Kalteng dituntut untuk melakukan penyesuaian terhadap berbagai kebutuhan dalam menghadapi era tersebut, terutama dalam hal penataan dan pengajian data SDM PNS, maka inovasi yang dilakukan oleh BPSDM Prov. Kalteng dengan Sikompeten adalah sebuah keniscayaan dan kewajiban yang harus terus dikembangkan dan didukung oleh semua pihak", ucap Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 14 Orang Dan Kasus Konfirmasi 24 Orang)


Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa melalui sistem teknologi informasi ini maka upaya pengembangan kompetensi ASN kedepannya betul-betul menggunakan data yang valid dan up to date sebagai basis pengambilan keputusan (Data based policy).

"Dengan tertatanya data kompetensi merupakan salahsatu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional, maju serta berkualitas, yang merupakan salahsatu tujuan utama Kalteng Berkah", tuturnya, Jumat (14/6/2019).


Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berharap melalui kegiatan sosialisasi Sistem Kompetensi ASN ini, secara khusus masing-masing Dinas/Badan/Unit Kerja di lingkungan Pemprov. Kalteng, agar betul-betul mendukung dan melakukan input data dengan baik sebagai upaya bersama untuk melakukan perubahan secara sistematis dan konsisten terhadap sistem dan mekanisme kerja organisasi agar menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan dan sasaran reformasi birokrasi.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kalteng gelar sosialisasi Sikompeten ASN Prov. Kalteng, bertempat di Aula BPSDM. (ARP/Foto:ARP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook