Pemerintah Nepal Studi Banding Ke Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Rikah Mustika, 16 Januari 2018 13:02, Dibaca 556 kali.


MMC Kalteng - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan Delegasi Pemerintah Nepal melaksanakan pertemuan dalam rangka studi banding pelaksanaan program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) di Aula Eka Hapakat, kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (16/1/2018).

Acara dipimpin oleh Plt sekda Fahrizal Fitri, S.Hut, MP dan dihadiri oleh 8 orang dari berbagai bidang di Nepal, 1 orang dari Bank Dunia Amerika, serta kepala dinas dari SOPD terkait.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Hadiri Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-39)

Fahrizal menyampaikan sambutan sekaligus ucapan terimakasih untuk delegasi Pemerintah Nepal. Beliau menyampaikan Kalimantan Tengah ditetapkan sebagai lokasi studi banding penanggulangan kemiskinan dengan model pemberdayaan masyarakat.

Pelaksanaan program GSC ini sudah memasuki tahun kelima dan sudah dilaksanakan di 64 kecamatan dan 573 desa yaitu di Kabupaten Kapuas, Katingan, Pulang Pisau, Gunung Mas, Seruyan, Lamandau, Barito Utara dan Murung Raya.

Tujuan dari program ini untuk mendapatkan akses kesehatan untuk ibu dan anak khususnya dari keluarga miskin, untuk mendapatkan pendidikan dasar serta pendidikan berkebutuhan khusus. Penanggulangan kemiskinan dalam akses sosial dan pendidikan mengutamakan kesetaraan non diskriminasi.

Hambatan selama menjalani program ini harus dihadapi dengan arif dan bijak sehingga bisa menuju Kalteng BERKAH.

Perwakilan Delegasi Pemerintah Nepal, Jagadish Regmi, Joint Secretary Health National Planning Commision Nepal menyampaikan ucapan terimakasih atas keramahan orang-orang di Kalimantan Tengah sejak tiba di bandara Tjilik Riwut hingga saat ini.

Dalam program ini akan dibahas mengani hal-hal praktis apa yang ada di lapangan dan juga diskusi mengenai apa saja yang belum dilakukan dan yang sudah dilakukan di lapangan dalam pelaksanaan program GSC. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook