Kebut Vaksinasi Covid-19, Gubernur Kalteng Tinjau Pencanangan Vaksinasi Pelajar di Barito Utara

Kontribusi dari Widia Natalia, 18 September 2021 13:26, Dibaca 177 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kabupaten Barito Utara, Sabtu (18/9/2021). Gubernur didampingi langsung Istri Ivo Sugianto Sabran yang juga merupakan Ketua TP-PKK Prov. Kalteng.

Kedatangan Gubernur beserta istri disambut langsung oleh Bupati dan Anggota Forkopimda Kabupaten Barito Utara masing-masing beserta Istri di Stadion Swakarya Muara Teweh. Gubernur beserta rombongan langsung melakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Masal bagi Pelajar di SMKN-1 Muara Teweh. Kegiatan Pencanangan Vaksinasi Massal Pelajar dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

(Baca Juga : Prakiraan Cuaca Mingguan Wilayah Kalteng 19-25 September 2019)


Kepala Dinas Pendidikan Prov Kalteng Ahmad Syaifudi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara sedang melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk 6.000 anak sekolah yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Barito Utara. Pencanangan vaksinasi di SMKN-1 Muara Teweh, siswa yang divaksin sebanyak 400 orang.

“Pada hari ini di Kabupaten Barito Utara sedang melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 kepada 6.000 anak sekolah. Hari ini pencanangan dengan target 400 siswa. Harapan kami dengan sudah di vaksinnya anak-anak sekolah bisa memberikan peningkatan antibody dan kekebalan bagi anak sekolah dan bisa mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Kami mungucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalteng yang telah mengunjungi kami dan memberikan semangat kepada kami untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 utamanya untuk anak sekolah di Kabupaten Barito Utara”, ucap Ahmad Syaifudi.

Sebagai informasi, Pencanangan Vaksinasi Massal Pelajar dilakukan untuk menunjang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Dalam hal ini, Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah di Kalteng intens memperluas sekaligus mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

Sementara itu Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran kembali menekankan pentingnya pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar maupun tenaga pendidik, agar terciptanya kekebalan kelompok di sektor pendidikan.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi para siswa, agar generasi mendatang bisa menjadi pribadi yang tangguh dan berakhlak mulia.

“Anak-anak muda harus mempunyai karakter, pentingnya pendidikan karakter agar generasi muda kita menjadi pemuda dan pemudi yang berakhlak mulia dan tangguh,” pungkasnya.(wdy&Ari/foto:Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook