Kepala BKD : Kebutuhan Formasi CPNS Kalteng Cukup Tinggi

Kontribusi dari Misyuwe, 15 Januari 2018 12:26, Dibaca 3,942 kali.


MMCKalteng - Informasi tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya para pencari kerja.

Kebutuhan CPNS masih cukup tinggi untuk wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah, Drs.H. Nurul Edy, M.Si menyampaikan kepada MMC, rata-rata pegawai yang memasuki usia pensiun termasuk tenaga guru sekitar 200 lebih pegawai dalam setahun.

(Baca Juga : Penyerahan Piagam Penghargaan dan Santunan Dalam Upacara Bulan K3 )

"Sekarang sudah 5 tahun moratorium penerimaan CPNS, jadi kami akan mengusulkan sekitar 1.000 CPNS untuk berbagai formasi yang terdiri dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lain-lain,” jelasnya kepada MMC, Senin (15/1).

Nurul Edy menambahkan, jumlah dan formasi yang diusulkan nantinya akan mengakomodir kebutuhan tenaga teknis dan administrasi yang diajukan oleh masing-masing SOPD dalam lingkup Provinsi Kalimantan Tengah.

"Jumlah pasti dan formasi yang nantinya akan diumumkan bergantung pada evaluasi dan keputusan Kementerian PAN dan RB di Jakarta, kita hanya mengusulkan" Kata Nurul Edy, sekaligus mengajak bagi seluruh masyarakat yang ingin mendaftar CPNS tahun ini sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki, mempersiapkan diri dengan baik. (Yuwe/Foto: Asep)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook