Dinsos Home Visit Lansia Tuna Netra, Rungu dan Wicara

Kontribusi dari Iin Carolina, 30 Maret 2019 21:38, Dibaca 21 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dinas Sosial Kota Palangka Raya menerima laporan dari warga, bahwa ada satu keluarga tidak mampu (terdiri atas ibu berumur 92 tahun dan 2 orang anaknya yang juga sudah memasuki usia lansia) di Jalan G.Obos 26 Kelurahan Menteng dalam keadaan tidak bisa mendengar, tidak bisa melihat dan bisu.

Keluarga tersebut saat ini menempati rumah yang sangat sederhana milik relawan yang dipinjamkan sejak tahun 2015 yang lalu karena Yayasan Penyang Hinje Mandiri yang menaungi mereka sebelumnya sudah tutup. Keluarga Lansia ini berharap pada sanak saudara yang tinggal berdekatan untuk pemenuhan kebutuhan sehari – hari dan perawatan kesehatan. Namun kondisi sanak saudara tersebut juga tidak jauh berbeda dengan keluarga lansia ini.

(Baca Juga : PDAM Palangka Raya Gandeng BTN Sediakan Layanan Pembayaran Online)

Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Sosial sudah memfasilitasi jaminan kesehatan salah satu anaknya yang baru selesai menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Doris Sylvanus atas penyakit diabetes yang dideritanya.

Petugas Dinas Sosial Kota Palangka raya melakukan visiting ke kediaman keluarga lansia di Jalan G.Obos 26 Palangka Raya pada hari Jumat (29/3/2019) untuk memastikan dan mengecek kondisi kesehatan mereka.

Saat ini Dinas Sosial Kota Palangka Raya sedang mengupayakan agar keluarga lansia tersebut dapat diberikan bantuan sosial lainnya mengingat semua anggota keluarganya menyandang disabilitas dan dalam kategori usia tidak produktif.

Ada banyak keluarga tidak mampu yang terdata di Dinas Sosial yang sangat membutuhkan bantuan kita. Bagi Anda yang ingin memberikan bantuan dapat langsung menghubungi Dinas Sosial Kota Palangka Raya untuk mendapatkan data dan alamat yang jelas. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook