Wisata Susur Sungai Kahayan Perlu dikembangkan lagi

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 11 Januari 2018 15:19, Dibaca 2,041 kali.


MMCKalteng- Salah satu juru mudi kapal wisata susur sungai kahayan, Yurdi Abdilah mengatakan potensi wisata susur sungai masih butuh pengelolaan agar lebih berkembang lagi.

Pria yang akrab disapa Amang Utuh ini menyampaikan, masyarakat yang mengelola kapal wisata susur sungai mesti didukung lagi, baik diberikan bantuan dalam bentuk fasilitas yang menunjang kapal wisata, seperti baju pelampung ataupun perbaikan dermaga serta perbaikan akses jalan menuju kawasan wisata pahandut seberang.

(Baca Juga : Kotim Jadi Tuan Rumah Acara BBGRM, HKG-PKK dan HKN)

Dia berharap kedepannya juga bisa dibangun lokasi kuliner khas ataupun dibangun pusat oleh-oleh, sehingga kapal tidak hanya mengitari sungai saja, tapi juga bisa mengantarkan tamu untuk menikmati jam makan siang atau belanja oleh-oleh.

“Memang saat ini, wisata susur sungai menjadi daya tarik wisatawan, yang datang biasanya banyak dari Jawa, Banjarmasin dan Masyarakat Palangka Raya Sendiri. Bahkan pernah wisatawan asing dari Jepang, Jerman dan Belanda datang untuk mencoba wisata susur sungai ini, kalau bisa potensi ini dikelola dan dikembangkan lebih baik lagi oleh Pemerintah Kota ataupun Provinsi, sehingga semakin menarik pengunjung, ungkap pria 41 tahun ini. (Egha/ Foto:Asep)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook