Setahun ada 20 Festival Budaya di Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 21 Maret 2019 16:33, Dibaca 489 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya serius menjadikan ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini menjadi tujuan wisata.

Caranya yakni akan memperbanyak festival budaya dalam satu tahun. Jika beberapa tahun sebelumnya hanya ada beberapa kegiatan festival budaya, namun mulai tahun ini akan diperbanyak.

(Baca Juga : Polres Pulang Pisau Laksanakan Operasi Zebra Telabang 2019)

“Sudah terdaftar 20 festival, termasuk Festival Palangka yang akan digelar 20 April 2019 nanti,” kata kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Norma Hikmah, Kamis (21/3/2019).

Ke-20 festival ini dilaksanakan oleh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan masyarakat. Festival ini akan digelar menyesuaikan program SOPD. Konsep memperbanyak festival budaya sebagai strategi menarik kunjungan wisatawan luar ini diperoleh setelah jajaran Budpar melakukan kaji banding ke Kabupaten Banyuwangi pada 2018 lalu.

Ia mengharapkan di tahun berikutnya jumlah festival budaya bisa bertambah lagi. Konsepnya semakin banyak kegiatan budaya maka tingkat kunjungan wisatawan akan meningkat pula dan geliat ekonomi pasti meningkat pula. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook