KPU Kota Harapkan Tingkat Partisipasi Pemilih Sesuai Target Nasional

Kontribusi dari Iin Carolina, 08 Maret 2019 20:53, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya mengharapkan tingkat partisipasi pemilih pada gelaran Pemilihan Umum (Pemilu), tanggal 17 April 2019 mendatang sesuai dengan target nasional, yaitu 77, 5 persen, hal ini diungkapkan Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choriyah, pada saat ditemui kru media center isen mulang disela-sela kegiatan Sosialisasi KPU Kota Palangka Raya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Sosialisasi ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari kerja, jumat (08/03/2019) di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan juga partisipasi ASN dalam Pemilu secara serentak bulan april 2019.

(Baca Juga : Pj. Bupati Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Kobar)

Ngismatul menambahkan bahwa tingkat pemilihan kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 yang lalu hanya berkisar 66,12 persen hal ini mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Terkait netralitas ASN, kita ada undang- undang bahwa ASN wajib netral dalam pelaksanaan pemilu, namun secara individu ASN juga memiliki hak pilih oleh karenanya ASN jangan sampai golput bahkan bisa membantu KPU untuk mensosialisasikan pentingnya pemilu kepada masyarakat.

Dan jika pada saat hari H pelaksanaan pemilu ASN tidak berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), agar dapat segera menghubungi KPU Kota Palangka Raya untuk dapat mengambil dan mengisi formulir A5 (pindah tempat pemilih) sehingga ASN tetap bisa memberikan hak pilihnya (MC. Isen Mulang).

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook