Gunung Mas Terpilih Sebagai, Kabupaten GERMAS.

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 06 Maret 2019 22:18, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng Gunung Mas – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan rapat Forum koordinasi pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang diikuti lintas sektor. Kegiatan bertempat di Aula BP3D Kabupaten Gunung Mas, Rabu (6/3/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si saat membacakan sambutan tertulis Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepeda Kementerian Kesehatan RI, Dinas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

(Baca Juga : DPUPR Pulang Pisau Tingkatkan Perawatan Taman Kota)

Gerakan masyarakat hidup sehat, merupakan suatu tindakan sistimatis dan terencana, yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh bangsa, dengan kesadaran, dan kemauan dan kemampuan berprilaku sehat, untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Dharapkan seluruh lintas sektor dan berbagai lapisan masyarakat, dapat bekerja bersama-sama untuk mewujudkan pola hidup sehat. Dengan pola hidup sehat yang dilaksanakan oleh masyarakat, maka berdampak juga pada kesehatan yang terjaga, terciptnya lingkungan yang bersih, sehingga produktivitas meningkat,” pintanya.

Pada saat ini juga, saya instruksikan kepada seluruh kepala OPD yang tergabung dalam Forum GREMAES ini, untuk merencanakan tindak lanjut pelaksanaan kegiatan GERMES mulai di level Kabupaten, Kecamatan hingga desa, sehingga apa yang diharapkan dari pelaksanaan GERMES, mencapai hasil sesuai yang diharapkan.

“Mari kita wujudkan masyarakat Kabupaten Gunung Mas yang sehat dan sejahtera, arti sesungguhnya,” kata Sekda Gunung Mas Drs. Arton S Dohong saat membaca sambutan Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Maria Efianti menyampaikan, Kabupaten Gunung Mas terpilih sebagai Kabupaten GERMAS. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini, merupakan langkah awal untuk melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat. Semua komponen yang terlibat dalam Forum koordinasi nantinya akan bekerja bersama-bersama dalam pelaksanaan GERSME.

Turut hadir hadir mendampingi Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kliamantan Tengah (Kalteng) dr. Fery Irawan, MPH sebagai narasumber,  Kepala Dinas Kesehatan dr. Maria Efianti, serta yang mewakili Kepala OPD dan pihak terkait lainnya.

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook