Belanja APBD dan APBN Merupakan Stimulan Bagi Pencapaian Kinerja Pembangunan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 06 Maret 2019 10:57, Dibaca 613 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) SOPD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng), bertempat di Aula Eka Hapakat III, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (6/3/2019).

Turut Hadir Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kalteng Drs. H. Nurul Edy., M.Si, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Kalteng Ir. Ridwan Manurung, Kepala OPD terkait serta para tamu undangan.

(Baca Juga : Masyarakat Antusias Ikuti Pemecahan Rekor MURI )

Penyelenggaraan rapat TEPRA ini dimaksudkan untuk melakukan koordinasi, integrisasi, sinkronisasi dan harmonisasi dengan semua pemangku kepentingan dalam pengelolaan anggaran khususnya dalam pelaksanaan percepatan penyerapan anggaran baik APBD Provinsi, APBD Kabupaten/Kota dan APBN di Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Tujuan dilakukannya rapat TEPRA ini adalah untuk memonitor dan mengevaluasi percepatan realisasi percepatan anggaran yang telah dilakukan baik OPD di lingkungan Provinsi Kalteng dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng, sehingga dapat terlaksana sesuai target yang telat ditetapkan yaitu untuk triwulan I sebesar 20%, triwulan II sebesar 50%, triwulan III sebesar 85% dan tanggal 15 November diharapkan 100%.

Sekda menyampaikan, belanja APBD dan APBN merupakan stimulan bagi pencapaian kinerja pembangunan Tahun 2019, maka sangat menentukan bagi langkah-langkah kita selanjutnya untuk mencapai sasaran pembangunan di Tahun 2020 yang akan datang. Terkait visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2016-2021, saya minta kepada seluruh perangkat daerah mampu menterjemahkan kedalam program atau kegiatan strategis yang implementif dan efektif serta sinergis dalam rangka percepatan pembangunan Kalteng Berkah. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook