Gunakan Media Sosial Secara Bijak

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 05 Maret 2019 14:34, Dibaca 464 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polisi Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) laksanakan kegiatan Seminar Kamtibnas dengan tema "Meningkatkan Peran Serta Masyarakat dalam Terciptanya Kamtibnas menjelang Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019"

Turut hadir Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kalteng, Baryen, S.T., M.Eng sebagai narasumber dengan materi "Dampak medsos terhadap kehidupan bermasyarakat dan bernegara".

(Baca Juga : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Sematkan Tanda Penghargaan di Hari Pramuka ke-58)

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Nascar, selasa (5/3) pukul 13.00 WIB ini diikuti oleh sekitar 20 peserta yang berasal dari elemen masyarakat tingkat Kabupaten/Kota.

Media sosial memiliki dampak yang positif membawa manfaat dalam pertukaran informasi secara cepat dan akurat, namun disisi lain dapat menimbulkan berbagai dampak negatif yang akan berpengaruh secara langsung atau tidak langsung seperti, penyebaran ideologi radikal, pornografi, perdagangan narkoba, organized crime dan lain-lain, hal itu dapat melunturkan ketahanan nasional.

Perlu dikembangkan pemanfaatan media sosial seoptimal mungkin untuk mempengaruhi perilaku manusia Indonesia agar lebih kompetitif, mandiri dan bisa menjaga diri dari pengaruh-pengaruh negatif. (ARP/Foto:EAP)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook