BI MEMPERKUAT MOMENTUM

Kontribusi dari Riduan Noor, 21 Desember 2017 16:10, Dibaca 644 kali.


MMCKalteng - Tahun 2017 adalah tahun pemulihan ekonomi, Bank Indonesia memperkirakan ekonomi global tahun ini akan  tumbuh hingga 3,6%, lebih tinggi capaian dari tahun sebelumnya.

Sebagai evaluasi dan persiapan berbagai kebijakan ekonomi yang dilakukan, Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Tengah mengundang seluruh stakeholder dalam pertemuan tahunan Bank Indonesia, Kamis (21/12).

(Baca Juga : Wakil Gubernur Kalteng Pimpin Rapat Strategi Percepatan Vaksinasi )

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran hadir dalam Pertemuan di Kahayan Ballroom, Swissbell Hotel, Palangka Raya, menyampaikan diperlukan upaya lebih untuk melakukan koordinasi pengendalian inflasi karena berbagai tantangan perekonomian ke depan.

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dalam sambutan yang dibacakan Kepala Perwakilan Kalimantan Tengah Wuryanto optimis perbaikan pertumbuhan ekonomi global akan membawa dampak pada peningkatan harga komoditas internasional.

"Kami memperkirakan pertumbuhan ekonomi pada periode 2019-2022 akan berada dalam lintasan yang meningkat, hingga mencapai kisaran 5,8-6,2% pada 2022". Kata Gubernur BI

Gubernur Kalteng di akhir sambutannya pada acara tahunan BI yang mengambil tema "Memperkuat Momentum" berharap kepada seluruh pimpinan daerah di wilayah Kalimantan Tengah memberi perhatian lebih pada upaya menjaga dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi Kalimantan Tengah. (FB / Foto Asep)
 

Riduan Noor

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook