Layanan si Romi Sudah Tampung 200-an UMKM

Kontribusi dari Iin Carolina, 16 Februari 2019 08:11, Dibaca 511 kali.


MMCKalteng - Si Romi (Aplikasi Lokasi Informasi dan Promosi) Sahabat UMKM Kota Palangka Raya diluncurkan sejak Desember 2018.

Awalnya UMKM yang sudah bergabung untuk memasarkan produknya melalui aplikasi online ini hanya sekitar 33 UMKM, namun kini jumlahnya sudah mencapai 200-an.

(Baca Juga : Pembinaan Atlet Olahraga Palangka Raya Harus Berkesinambungan)

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie memastikan pelaku UMKM yang akan bergabung ke aplikasi si Romi akan terus bertambah seiring gencarnya promosi yang dilakukan.

Apalagi saat ini Dinas Koperasi dan UKM telah menjalin kerjasama dengan ojek online atau GOJEK dalam membantu jasa pengiriman barang.

Afendie optimis melalui layanan GO-FOOD tersebut produk UMKM Palangka Raya akan mudah dipasarkan, apalagi nantinya produk yang dijual lewat si Romi tidak hanya makanan saja, tapi juga produk kerajinan UKM.

"Karena ini kami mengajak para pelaku usaha agar kiranya memanfaatkan layanan si Romi untuk menjual produknya, karena layanan ini gratis untuk membantu UMKM agar cepat maju," tegasnya, Kamis (14/2/2019). (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook