BAZNAS KALTENG Gelat Rapat Tata Kelola Unit Pengumpulan Zakat

Kontribusi dari Administrator, 11 Oktober 2017 15:26, Dibaca 1,970 kali.


Baznas Provinsi Kalimantan Tengah gelar rapat  mengenai Unit Pengumpulan Zakat.  Kegiatan dilaksanakan pada hari ini Rabu tanggal 11 Oktober 2017 di aula Eka Kapakat. Kegiatan dihadiri oleh kurang lebih 30 orang dari SOPD di Palangka Raya. Kegiatan dibuka secara resmi oleh asisten III  drh.I Ketut Widhie Wirawan, MM.

Zakat merupakan salah satu rukun islam yang diwajibkan atas setiap orang islam tutur narasumber Drs.H.M. Yamin Mukhtar, Lc.M.Pd.I. Lanjutnya, membayar zakat adalah pengakuan terhadap kemurahan Allah, mensyukurinya dan menggunakan nikmat tersebut dalam keridhaan dan ketaatan kepada Allah.

(Baca Juga : Sukseskan Percepatan pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kalimantan Tengah)

Keberadaan uang ditangan kebanyakan anggota masyarakat mendorong pemiliknya untuk membeli keperluan hidup, sehingga daya beli terhadap barang meningkat. Keadaan ini akan dapat meningkatkan produksi  yang menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengganguran demikian pernyataan dari Drs. H.Husni Muhyidin.

Dari kegiatan rapat ini diharapkan dapat  menumbuhkan  kesadaran untuk tiap orang agar selalu membayar zakatnya disamping merupakan salah satu rukun islam yang wajib dilaksanakan juga berfaedah juga untuk orang banyak.(Lm).

Administrator

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook