Pesan WALIKOTA, Kondisi BRT Harus Tetap Bersih dan Terawat

Kontribusi dari Iin Carolina, 04 Februari 2019 10:24, Dibaca 1,178 kali.


MMCKalteng – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta kepada dinas perhubungan agar bus rapid transit (BRT) tetap bersih dan terawat.

“BRT ini harus tetap dijaga, harus tetap bersih, jangan sampai setelah dioperasionalkan, baru beberapa bulan kemudian, kondisinya sudah buruk,” pesan Fairid saat memberikan sambutan diacara penyerahan dan peresmian BRT Kementerian Perhubungan dari Walikota kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy, Jumat (1/2/2019).

(Baca Juga : Aspeksindo Kembangkan Program Sejuta Nelayan Berdaulat)

Walikota mengatakan jika kondisi bus bantuan dari Kementerian Perhubungan ini tetap bersih dan terawat, maka kondisi bus akan awet dan yang akan menaiki juga nyaman.

Bahkan walikota mengarahkan kepada kepala dinas agar membuatkan nota dinas agar nantinya dalam perawatan BRT ditunjuk ASN atau seseorang yang khusus merawat bus agar tetap bersih.

“Saya berharap setiap hari atau setiap operasional, bus ini harus dibersihkan, baik itu eksteriornya maupun interiornya. Jadi solusinya harus ada tenaga khusus yang menanganinya,” pesannya.

Fairid berharap dengan operasionalnya bus ini bisa bermanfaat untuk membantu dalam meningkatkan mobilitas masyarakat demi menunjang kegiatan sosial dan ekonomi.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook