IKWI Kateng Kirim Delegasi Ikut Puncak Acara HPN di Surabaya

Kontribusi dari Iin Carolina, 04 Februari 2019 10:13, Dibaca 26 kali.


MMCKalteng – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Provinsi Kalteng, akan mengikuti kegiatan serta pertemuan IKWI se-Indonesia yang digelar di Kota Surabaya.

”Kegiatan IKWI se-Indonesia ini adalah bagian dari rangkaian puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur, 7-9 Februari ini, ” ungkap Ketua IKWI Kalteng Hj. Masriah Sutransyah, Sabtu (2/2/2019).

(Baca Juga : Masyarakat Serbu Pasar Minyak Goreng Murah di Kabupaten Lamandau)

Kata Masriah, momentum peringatan puncak HPN 2019 itu akan dihadiri kepengurusan Persatuan Wartawan se-Indonesia sekaligus dirangkai dengan berbagai kegiatan IKWI.

“IKWI itu sendiri kata dia memiliki nilai strategis dalam menentukan peran keluarga, khususnya para istri wartawan se-Indonesia dalam mendukung profesionalitas suami,’ tuturnya. 

Dijelaskan Masriah, agenda IKWI pada puncak peringatan HPN 2019 di Surabaya nanti, diantaranya, seminar yang akan diikuti 200 peserta se-Indonesia, diskusi forum jurnalistik perempuan Indonesia, pembagian bantuan bagi warga, audiensi dengan Gubernur Jawa Timur, dan puncak peringatan HPN.

Dari seluruh agenda tersebut, terang Masriah, maka seminar IKWI menjadi fokus delegasi Kalteng, mengingat dipertemuan inilah digelar konsolidasi organisasi sebagai persiapan jelang musyawarah nasional (Munas), Juli 2019 mendatang.

“Seperti kita ketahui, Munas mendatang berisi agenda utama menentukan kepengurusan baru IKWI Pusat periode 2019-2024 yang rencananya dilaksanakan di Jakarta,” terangnya lagi.

Disampaikan Masriah, seiring persiapan delegasi IKWI Kalteng, PWI Kalteng pun juga melakukan persiapan keberangkatan delegasinya untuk hadir dipuncak peringatan HPN 2019 di Surabaya ini.

“Kegiatan rencananya dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, jajaran menteri Kabinet Kerja, dan para duta besar negara sahabat,” pungkasnya.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook