Satlantas Polres Pulang Pisau Pasang 50 Banner Himbauan Kamseltibcar Lantas

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 08 Januari 2019 21:55, Dibaca 703 kali.


MMCKalteng - Sebagai upaya pencegahan Kecelakaan lalu lintas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau Pasang 50 banner himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di sepanjang jalan Lintas trans Kalimantan dari perbatasan Pulang Pisau Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir sampai dengan Desa Tanjung Taruna Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau, IPTU Aris Suprianto saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Selasa (8/1) membenarkan bahwa Satlantas Polres Pulang Pisau memasang banner himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) sebanyak 50 banner di 50 titik, dari Kecamatan Kahayan Hilir sampai dengan Kecamatan Jabiren Raya sepanjang jalan trans Kalimantan antar Provinsi menuju Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya.

(Baca Juga : Meningkatkan SDM Pemandu Wisata Alam Ekowisata)

“Berbagai upaya telah dilakukan Satlantas Polres Pulang Pisau dalam mencegah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya, mulai dari kegiatan seperti patroli, sosialisasi, pembinaan hingga kegiatan yang bersifat penegakkan hukum seperti razia maupun operasi gabungan,” ungkapnya.

Ia menuturkan kegiatan seperti ini tak henti-hentinya dilakukan untuk mengajak masyarakat agar displin dalam berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas di jalan.

Selain itu, IPTU Aris Suprianto mengatakan Satlantas Polres Pulang Pisau juga menggelar patroli di lokasi rawan laka dan mensosialisasi sasaran tujuh Road Safety.

Tujuh Road Safety tersebut ialah melawan arus, tidak memakai sabuk keselamatan, tidak memakai helm, melebihi batas kecepatan, berkendaraan dalam keadaan mabuk, menggunakan HP saat berkendara, dan pengendara yang belum cukup umur, jelas Suprianto (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook