Pemprov Kalteng Gelar Upacara Bendera Peringatan ke-70 Bela Negara

Kontribusi dari Rikah Mustika, 19 Desember 2018 09:15, Dibaca 483 kali.


MMCKalteng-Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan ke-70 Bela Negara di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Rabu (19/12). Upacara dihadiri oleh ASN, para pelajar dan juga TNI/Polri. Meski hujan melanda, para peserta upacara tetap antusias mengikuti upacara hingga selesai.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut, MP selaku inspektur upacara membacakan sambutan Presiden RI. Fahrizal mengatakan Bela Negara adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat, termasuk dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda dan tokoh agama, untuk memberikan sumbangsih kepada Negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini semakin kompleks yaitu Tekonologi Transportasi dan Teknologi Komunikasi yang mempermudah kehidupan manusia, namun juga memudahkan masuknya pengaruh budaya dan ideologi yang belum tentu sesuai dengan apa yang kita miliki.  

(Baca Juga : Antusiasnya Peserta Lomba Tilawah, STQ XXII Tingkat Prov. Kalteng 2019)

“Tugas Bela Negara bukanlah tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi. Namun saya yakin, melalui sinergi antar segenap elemen Bangsa Indonesia, kita semua mampu membawa Indonesia menjadi Negara yang berdaulat, adil dan makmur, serta berkepribadian dan kebudayaan” ucapnya. (Foto: Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook