Pemkab Kobar Lakukan Gerakan Penanaman 10 Ribu Pohon

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 11 Desember 2018 18:19, Dibaca 337 kali.


MMC Kalteng - Sebagai upaya pelestarian lingkungan, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pekerjaan Umum melakukan gerakan menanam 10 ribu pohon di Kabupaten Kobar.

Kegiatan penanaman dipimpin langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah, dan dilaksanakan di area Sport Center Sampuraga Baru, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Senin (10/12) pagi.

(Baca Juga : Hasil Swab Enam Orang PDP Pulang Pisau dinyatakan Negatif Covid-19)

Menurut Bupati Kobar Hj Nurhidayah, gerakan menanam 10 ribu pohon ini juga merupakan bagian dari peringatan Bulan Menanam Nasional. Dan dipilihnya area Sport Center Sampuraga Baru sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tidak lain adalah untuk menciptakan kawasan hijau di area tersebut.

“Area Sport Center ini telah terbengkalai hampir 15 tahun, ini terlihat banyak ditumbuhi oleh tumbuhan yang tidak bermanfaat, jadi kita ingin menghiijaukan kembali area ini dan agar terawat ” Ujarnya.

Selain itu, ditambahkannya bahwa hal ini juga dalam rangka menyiapkan Kabupaten Kobar sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) tahun 2022.

“Kita juga mempersiapakan untuk Porprov tahun 2022, kedepan kita akan siapkan infrastrktur, sarana dan prasarana penunjang lainnya. Salah satunya dengan penghijauan ini, jadi bukan karena rumah pribadi Bupati berada di area sekitar sini,” tuturnya.

Selain di area Sport Center Sampuraga Baru, lanjut Bupati, hal sama juga akan dilaksanakan di area jalan menuju Kotawaringin Lama dan di daerah pesisir yang dilakukan secara bertahap.

“Nanti kita atur waktunya, karena kita saat ini menyelesaikan dulu di area sport center,” katanya.

Gerakan penanaman pohon ini diikuti oleh Forkopimda, SKPD, TNI/Polri, organisasi kepemudaan, pelajar dan LSM lingkungan di Kobar. (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook